Menu

Mode Gelap
 

DPRD Kalimantan Timur · 23 Okt 2023 WITA ·

Transformasi Positif Satpol-PP dalam Pelayanan Masyarakat


 Teks Foto: Ketua Pansus Ranperda tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum Serta Perlindungan Masyarakat (Trantibum Linmas), Harun Al Rasyid. Perbesar

Teks Foto: Ketua Pansus Ranperda tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum Serta Perlindungan Masyarakat (Trantibum Linmas), Harun Al Rasyid.

Akupedia.id, Samarinda – Ranperda tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum Serta Perlindungan Masyarakat (Trantibum Linmas) telah menjadi terobosan terkini di Kalimantan Timur. Panitia Khusus Pembahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ini telah mendorong langkah-langkah transformasi positif yang membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) semakin dekat dengan hati masyarakat.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) belum lama ini yang dipimpin oleh Ketua Pansus, Harun Al Rasyid , diungkapkan bahwa tujuan utama dari RDP ini adalah mengumpulkan masukan yang akan digunakan dalam proses penyempurnaan Ranperda Trantibum Linmas. Transformasi positif Satpol-PP adalah inti dari inisiatif ini.

Ketua Pansus, Harun Al Rasyid, menyatakan harapannya agar Satpol-PP menjadi lebih dicintai oleh masyarakat, sehingga kehadiran mereka di tengah-tengah warga menimbulkan rasa senang, bukan kecemasan.

“Satpol harus lahir dari rakyat untuk rakyat,” kata dia.

Transformasi ini bertujuan untuk menciptakan hubungan yang lebih dekat antara Satpol-PP dan masyarakat, menjadikan mereka mitra dalam menjaga ketertiban umum dan keamanan masyarakat.

RDP ini adalah langkah kedua dalam serangkaian pertemuan yang telah diadakan sebelumnya. Selanjutnya, akan diadakan rapat koordinasi dengan seluruh Satpol PP di Kalimantan Timur pada tanggal 15 Oktober mendatang.

Respon positif dari berbagai pihak yang hadir dalam rapat ini telah menegaskan komitmen untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan perdamaian umum.

Sebagian besar perdebatan dalam RDP ini fokus pada bagaimana meningkatkan hubungan Satpol-PP dengan masyarakat. Tujuan akhir adalah menciptakan lingkungan yang lebih aman dan damai bagi semua warga Kalimantan Timur.

Transformasi positif Satpol-PP dalam pelayanan masyarakat menjadi harapan bersama, dan diharapkan bahwa pembahasan Ranperda tentang Trantibum Linmas akan diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Ini adalah langkah yang positif dalam membangun citra positif Satpol-PP dan menciptakan kemitraan yang kuat dengan masyarakat, sembari menjaga ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat yang lebih baik.

ADV/DPRD/FR/20

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cipayung Plus Kalimantan Timur Memperingati Hari Sumpah Pemuda

29 Oktober 2023 - 20:32 WITA

Respons DPRD Kaltim Terhadap Suara Rakyat dalam Pembangunan Daerah

29 Oktober 2023 - 15:18 WITA

Rembuk Pendidikan Kaltim 2023: Mendorong Indonesia Emas 2045

28 Oktober 2023 - 21:59 WITA

Generasi Muda Kaltim Diminta Aktif Wujudkan Perubahan Positif

28 Oktober 2023 - 14:17 WITA

Samsun Mendukung Semangat Wirausaha Pertanian di Kaltim

27 Oktober 2023 - 13:52 WITA

Kukar Penyuplai Bahan Pangan Terbesar di Kalimantan Timur

27 Oktober 2023 - 13:37 WITA

Trending di DPRD Kalimantan Timur