Menu

Mode Gelap
 

DPRD Kalimantan Timur · 28 Okt 2023 WITA ·

Generasi Muda Kaltim Diminta Aktif Wujudkan Perubahan Positif


 Generasi Muda Kaltim Diminta Aktif Wujudkan Perubahan Positif Perbesar

Akupedia.id, Samarinda – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Samsun, menghadirkan pesan penting kepada generasi muda Kaltim. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2023, Samsun menekankan peran aktif generasi muda dalam mewujudkan perubahan positif di wilayah mereka.

Samsun memulai pesannya dengan mengajak generasi muda untuk semakin memperkuat semangat nasionalisme. Dia percaya bahwa rasa cinta tanah air yang tinggi adalah kunci untuk membangun masa depan yang lebih baik.

“Hari Sumpah Pemuda bukan hanya perayaan sejarah, tetapi juga momentum untuk memotivasi generasi muda agar semakin mandiri dan memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi,” kata Samsun.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Kaltim ini menyoroti pentingnya investasi dalam pendidikan dan pelatihan. Menurutnya, peningkatan kualitas sumber daya manusia, termasuk pengembangan keterampilan, merupakan pondasi yang kuat bagi kemajuan bangsa.

“Generasi muda harus memiliki keterampilan yang relevan dengan tuntutan zaman,” tambahnya.

Salah satu pesan utama dalam pandangannya adalah peran aktif generasi muda dalam percepatan ketahanan pangan. Samsun mendorong para pemuda untuk terlibat dalam pertanian sebagai petani milenial yang inovatif.

“Percepatan ketahanan pangan adalah hal yang sangat penting. Kita harus menjadi petani milenial aktif yang mampu memenuhi kebutuhan pangan kita sendiri,” ujarnya.

Samsun, yang berasal dari partai PDI Perjuangan, juga menyampaikan tekadnya untuk membawa perubahan positif dalam pembangunan Kaltim dan Indonesia secara keseluruhan. Dia berharap generasi muda akan menjadikan semangat nasionalisme, persiapan diri untuk masa depan yang cerah, dan kontribusi dalam ketahanan pangan sebagai bagian tak terpisahkan dari perjalanan mereka menuju masa depan yang lebih baik.

Dalam Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Muhammad Samsun memberikan inspirasi kepada generasi muda Kaltim untuk berperan aktif dalam memajukan negara dan menjadi agen perubahan yang positif. Generasi muda Kaltim diharapkan akan menerjemahkan semangat nasionalisme menjadi tindakan nyata untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan.

ADV/DPRD/FR/34

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cipayung Plus Kalimantan Timur Memperingati Hari Sumpah Pemuda

29 Oktober 2023 - 20:32 WITA

Respons DPRD Kaltim Terhadap Suara Rakyat dalam Pembangunan Daerah

29 Oktober 2023 - 15:18 WITA

Rembuk Pendidikan Kaltim 2023: Mendorong Indonesia Emas 2045

28 Oktober 2023 - 21:59 WITA

Samsun Mendukung Semangat Wirausaha Pertanian di Kaltim

27 Oktober 2023 - 13:52 WITA

Kukar Penyuplai Bahan Pangan Terbesar di Kalimantan Timur

27 Oktober 2023 - 13:37 WITA

Tantangan dan Prestasi Terbaru Kaltim Terkait Industri Kopi di Kutai Barat

27 Oktober 2023 - 13:30 WITA

Trending di DPRD Kalimantan Timur