Menu

Mode Gelap
 

DPRD Kalimantan Timur · 23 Okt 2023 WITA ·

DPRD Kaltim Respon Tuntutan Pemasangan Lampu PJU di Makroman


 Caption: Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono. Perbesar

Caption: Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono.

Akupedia.id, Samarinda – Masalah kekurangan penerangan jalan yang telah lama menghantui warga Perumahan Griya Makroman Indah di Samarinda akhirnya mendapatkan perhatian serius dari DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Timur, Nidya Listiyono, memberikan tanggapan tegas terkait keluhan warga dan berjanji untuk menyelesaikan masalah ini.

Sejak lebih dari 5 tahun, perumahan tersebut telah kesulitan dalam hal penerangan jalan umum (PJU), yang telah menyebabkan kekhawatiran terkait keamanan warga.

Tindakan kriminal yang sering terjadi dalam kondisi minim penerangan, seperti pencurian kendaraan, telah membuat warga hidup dalam ketakutan.

Salah seorang warga, Yulianus, menggambarkan pengalamannya menyaksikan tindakan pencurian yang terjadi dalam kondisi minim penerangan. Kendati beberapa warga telah berinisiatif memasang lampu di teras rumah mereka sendiri, hal tersebut masih belum cukup untuk mengatasi masalah penerangan di area tersebut.

Dalam respons positif terhadap keluhan warga, Nidya Listiyono menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti masalah ini dan menyelesaikannya.

“Kami akan berusaha membantu menyelesaikan keluhan dan masalah apa pun yang dihadapi oleh masyarakat. Kami akan segera menghubungi pihak yang berwenang untuk mengatasi situasi ini,” kata politikus Partai Golkar tersebut.

Diharapkan bahwa dengan adanya tanggapan tegas dari DPRD Kalimantan Timur ini, masalah kekurangan penerangan di Griya Makroman Indah dapat segera diatasi. Pemasangan lampu PJU di seluruh perumahan diharapkan akan meningkatkan keamanan warga dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

ADV/DPRD/FR/18

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cipayung Plus Kalimantan Timur Memperingati Hari Sumpah Pemuda

29 Oktober 2023 - 20:32 WITA

Respons DPRD Kaltim Terhadap Suara Rakyat dalam Pembangunan Daerah

29 Oktober 2023 - 15:18 WITA

Rembuk Pendidikan Kaltim 2023: Mendorong Indonesia Emas 2045

28 Oktober 2023 - 21:59 WITA

Generasi Muda Kaltim Diminta Aktif Wujudkan Perubahan Positif

28 Oktober 2023 - 14:17 WITA

Samsun Mendukung Semangat Wirausaha Pertanian di Kaltim

27 Oktober 2023 - 13:52 WITA

Kukar Penyuplai Bahan Pangan Terbesar di Kalimantan Timur

27 Oktober 2023 - 13:37 WITA

Trending di DPRD Kalimantan Timur