Menu

Mode Gelap
 

DPRD Kalimantan Timur · 20 Okt 2023 WITA ·

Samarinda Siap Terbang ke Masa Depan dengan Skytrain


 Samarinda Siap Terbang ke Masa Depan dengan Skytrain Perbesar

Akupedia.id, Samarinda– Kota Samarinda, ibukota Provinsi Kalimantan Timur, sedang dalam proses menuju kemajuan yang berkelanjutan dengan rencana pembangunan Skytrain. Proyek ini memiliki tujuan ambisius, yaitu menghubungkan kota ini dengan Bandara APT Pranoto, menciptakan konektivitas yang lebih efisien, dan membuka peluang besar untuk pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Proyek Skytrain ini, dengan total jarak sekitar 14,6 kilometer, akan menghubungkan beberapa titik strategis di Kota Samarinda, termasuk Stadion Madya Sempaja, Bandara APT Pranoto, dan Big Mall Samarinda. Langkah ini dianggap sebagai tonggak bersejarah dalam upaya modernisasi Kota Samarinda.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Ananda Emira Moeis, memberikan dukungannya penuh terhadap proyek Skytrain ini.

Meski begitu, Politikus PDIP Kaltim itu menggarisbawahi pentingnya tetap memprioritaskan kebutuhan dasar warga selama proses pembangunan.

“Kesejahteraan generasi muda dan masyarakat yang memerlukan perawatan medis harus menjadi perhatian utama,” jelas Ananda.

Selain dukungan moral, Ananda juga menawarkan bantuan dari fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim untuk membantu Pemerintah Kota Samarinda dalam mencari bantuan anggaran dari pemerintah pusat. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa proyek Skytrain tidak hanya meningkatkan infrastruktur, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara merata.

Kota Samarinda, sebagai ibukota Provinsi Kaltim, bertekad untuk memenuhi standar kota modern dengan fasilitas dan sumber daya manusia yang berkualitas.

Selain infrastruktur yang lebih baik, pemerintah kota akan terus berfokus pada penyediaan fasilitas kesehatan yang memadai dan pendidikan yang terjangkau sebagai bagian integral dari perjalanan menuju perkembangan yang lebih maju.

Dengan proyek Skytrain dan komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup warganya, Kota Samarinda sepertinya siap terbang ke masa depan yang lebih cerah dan berkembang. Proyek ini akan membantu menciptakan lingkungan yang lebih modern, efisien, dan inklusif bagi seluruh masyarakatnya.

(ADV/DPRD/FR/1).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cipayung Plus Kalimantan Timur Memperingati Hari Sumpah Pemuda

29 Oktober 2023 - 20:32 WITA

Respons DPRD Kaltim Terhadap Suara Rakyat dalam Pembangunan Daerah

29 Oktober 2023 - 15:18 WITA

Rembuk Pendidikan Kaltim 2023: Mendorong Indonesia Emas 2045

28 Oktober 2023 - 21:59 WITA

Generasi Muda Kaltim Diminta Aktif Wujudkan Perubahan Positif

28 Oktober 2023 - 14:17 WITA

Samsun Mendukung Semangat Wirausaha Pertanian di Kaltim

27 Oktober 2023 - 13:52 WITA

Kukar Penyuplai Bahan Pangan Terbesar di Kalimantan Timur

27 Oktober 2023 - 13:37 WITA

Trending di DPRD Kalimantan Timur