Menu

Mode Gelap
 

Terkini · 2 Agu 2023 WITA ·

Kedatangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin ke Samarinda Disambut dengan Kesiapan Satuan Tugas Pengamanan VVIP


 Teks Foto: Brigjen TNI Yudhi Prasetiyoga bersama Kapolresta Ary Fadli, saat memastikan kesiapan personel gabungan TNI-Polri jelang kedatangan wapres KH.Ma'ruf Amin. Perbesar

Teks Foto: Brigjen TNI Yudhi Prasetiyoga bersama Kapolresta Ary Fadli, saat memastikan kesiapan personel gabungan TNI-Polri jelang kedatangan wapres KH.Ma'ruf Amin.

Akupedia.id Gelar pasukan Satuan Tugas Pengamanan VVIP dilaksanakan di GOR Kadrie Oening, Kota Samarinda, dalam rangka menyambut kedatangan Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, ke wilayah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (2/8/2023).

Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Yudhi Prasetiyoga, menuturkan pentingnya persiapan yang matang dalam tugas pengamanan VVIP tersebut. Disamping bahwa sinergitas TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah memiliki tingkat kesiapan yang tinggi untuk melaksanakan tugas dengan aman dan terkendali.

Apel gabungan yang telah terlaksana tersebut menjadi momen penting untuk memastikan kesiapan semua elemen, termasuk organisasi, personel, materiil, alat perlengkapan, dan sarana pendukung lainnya yang akan digunakan dalam pengamanan kunjungan Wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin, yang dijadwalkan akan berkunjungan pada Jumat (4/8/2023) mendatang.

“Kunjungan kerja Wakil Presiden ke wilayah Kaltim harus berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” kata Brigjen TNI Yudhi Prasetiyoga.

Brigjen TNI Yudhi Prasetiyoga, juga menegaskan agar setiap Komandan Sub Satgas yang ditunjuk diharapkan mampu mengorganisir kekuatannya dengan baik dan menyampaikan tugas dengan jelas dan terperinci kepada anggotanya. Selain itu, diharapkan mampu mengendalikan situasi dengan baik selama pelaksanaan tugas pengamanan VVIP.

Dalam rangka mengantisipasi kemungkinan situasi yang akan terjadi saat kedatangan Wakil Presiden, perumusan Cara Bertindak (CB) yang tepat menjadi bagian penting dalam persiapan, sehingga setiap permasalahan dapat diatasi dengan cepat, tepat, dan tuntas.

“Satgas Pam VVIP harus memahami sasaran Pengamanan VVIP, yakni Wakil Presiden beserta rombongan, obyek kunjungan Wakil Presiden, dan kegiatannya, di mana harus aman baik sebelum, saat, maupun sesudah kunjungan,” jelas Danrem 091/ASN.

Kedatangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin diharapkan berjalan dengan sukses dan memberikan gambaran kondisi wilayah Kaltim, khususnya Samarinda, dalam keadaan yang kondusif, aman, dan terkendali.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cipayung Plus Kalimantan Timur Memperingati Hari Sumpah Pemuda

29 Oktober 2023 - 20:32 WITA

Respons DPRD Kaltim Terhadap Suara Rakyat dalam Pembangunan Daerah

29 Oktober 2023 - 15:18 WITA

Rembuk Pendidikan Kaltim 2023: Mendorong Indonesia Emas 2045

28 Oktober 2023 - 21:59 WITA

Generasi Muda Kaltim Diminta Aktif Wujudkan Perubahan Positif

28 Oktober 2023 - 14:17 WITA

Samsun Mendukung Semangat Wirausaha Pertanian di Kaltim

27 Oktober 2023 - 13:52 WITA

Kukar Penyuplai Bahan Pangan Terbesar di Kalimantan Timur

27 Oktober 2023 - 13:37 WITA

Trending di DPRD Kalimantan Timur