Menu

Mode Gelap
 

Nasional · 1 Agu 2023 WITA ·

Jadi Pembicara di Hadapan Wali Kota dan Gubernur se-ASEAN, Andi Harun Beber Soal Pengendalian Banjir


 Caption : Wali Kota Samarinda, Dr  H Andi Harun didapuk menjadi pembicara pada forum internasional The Meeting of Governance / Mayors of ASEAN Capitals 2023 and ASEAN Mayors Forum 2023. Perbesar

Caption : Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun didapuk menjadi pembicara pada forum internasional The Meeting of Governance / Mayors of ASEAN Capitals 2023 and ASEAN Mayors Forum 2023.

Akupedia.id – Kota Samarinda menjadi sorotan pada forum internasional The Meeting of Governance / Mayors of ASEAN Capitals 2023 and ASEAN Mayors Forum 2023 yang dilaksanakan United Cities and Local Government Asia Pacific.

Pasalnya, Wali Kota Samarinda, Andi Harun dipercaya menjadi salah satu pembicara.

Forum yang dihadiri wali kota dan gubernur se-ASEAN itu digelar di Hotel Fairmont Jakarta, 1-2 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil E Dardak bertindak selaku moderator pada Panel 2 dengan tema Transformasi Digital, menilai Andi Harun berhasil mengimplementasikan Transformasi Digital di Kota Tepian.

Tak hanya itu, di bawah kepemimpinan Andi Harun, Samarinda mampu meningkatkan PAD sebesar 300%.

Sementara itu, dalam pemaparannya, Andi Harun menyampaikan sejumlah strategi dan pencapaian kota Samarinda 2021 – 2023, di antaranya pengendalian banjir dan lingkungan hidup, pembangunan infrastruktur dan tata kota, pembangunan ekonomi dan sosial budaya berbasis partisipasi masyarakat, pemerintahan bersih dan reformasi birokrasi dan transformasi digital untuk semua layanan publik.

Andi Harun menyampaikan pengendalian banjir menjadi prioritas di era kepemimpinannya, dan telah melihatkan hasil positif.

Namun dikatakannya, penanganan persoalan banjir tidak bisa diselesaikan dalam setahun dua tahun, sehingga pasti setiap tahun akan terus melakukan upaya pengendalian banjir.

Andi Harun yang menjadikan Program Smart City Plus sebagai program 10 unggulan Pemkot Samarinda ini mengatakan bersama jajarannya dan didukung semua elemen terus berupaya maksimal mengimplementasikan Transformasi Digital di Kota Samarinda.

“Transformasi digital telah terbukti meningkatkan kualitas pelayanan publik dan berdampak baik bagi masyarakat dan juga aparatur pemerintah, sehingga saya memastikan bahwa program transformasi digital tetap berjalan dan harus ditingkatkan,” tegas Andi Harun.

Andi Harun juga berbicara dalam satu panel bersama Wakil Gubernur Bangkok (Thailand), Gubernur Manila (Filipina), Wali Kota Makassar, Kepala Jakarta Smart City.

Sementara itu, agenda pada Rabu (2/8/2023), akan disusun komitmen bersama pemimpin Ibu Kota se-ASEAN untuk menkatalisasi pertumbuhan regional melalui perkembangan berkelanjutan

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cipayung Plus Kalimantan Timur Memperingati Hari Sumpah Pemuda

29 Oktober 2023 - 20:32 WITA

Respons DPRD Kaltim Terhadap Suara Rakyat dalam Pembangunan Daerah

29 Oktober 2023 - 15:18 WITA

Rembuk Pendidikan Kaltim 2023: Mendorong Indonesia Emas 2045

28 Oktober 2023 - 21:59 WITA

Generasi Muda Kaltim Diminta Aktif Wujudkan Perubahan Positif

28 Oktober 2023 - 14:17 WITA

Samsun Mendukung Semangat Wirausaha Pertanian di Kaltim

27 Oktober 2023 - 13:52 WITA

Kukar Penyuplai Bahan Pangan Terbesar di Kalimantan Timur

27 Oktober 2023 - 13:37 WITA

Trending di DPRD Kalimantan Timur