Menu

Mode Gelap
 

Kutai Timur · 1 Jul 2023 WITA ·

KAMMI Kaltara Gelar RAPIM Wilayah Di Kutim


 Foto : Pembukaan RAPIM daerah di buka langsung Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman yang dihadiri 6 ketua pengurus daerah dan pengurus komisariat se-Kaltimtara, di Ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim, Sabtu (01/07/2023). Perbesar

Foto : Pembukaan RAPIM daerah di buka langsung Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman yang dihadiri 6 ketua pengurus daerah dan pengurus komisariat se-Kaltimtara, di Ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim, Sabtu (01/07/2023).

Portalborneo.or.id, Kutim – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) wilayah 1 Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Rapat Pimpinan (RAPIM) wilayah dengan bersinergi bersama beberapa Komisariat yang ada Kalimantan Timur (Kaltim).

Pembukaan RAPIM daerah di buka langsung Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman yang dihadiri 6 ketua pengurus daerah dan pengurus komisariat se-Kaltimtara, di Ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim, Sabtu (01/07/2023).

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengatakan melalui agenda tersebut, dapat memperoleh banyak masukan-masukan dan rekomendasi yang diberikan oleh KAMMI di dalam rapat pimpinan tersebut.

“Saya paham ini rapat pimpinan, barangkali membicarakan secara internal mungkin terkait hal-hal pemilu, demokrasi, pembangunan dan sebagainya,” ucap Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut, bisa menyisihkan semacam masukan yang diberikan, tidak hanya untuk Kutim namun juga untuk Kaltim bahkan mungkin juga untuk indonesia. Karena gagasan-gagasan obrolan bersama itu penting.

“Saya berharap RAPIM ini bisa menyatukan visi dan misi dari berbagai komponen kepemudaan baik dari HMI, PMI dan sebagainya, sehingga banyak pandangan-pandangan sangat beragam nantinya dapat disatukan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Furqom mengaku bahwa rapat pimpinan wilayah pertama Kaltimtara di tahun 2023 ini, dihadiri seluruh ketua pengurus daerah dan pengurus komisariat khusus se-Kaltimtara, yang terdiri dari 6 daerah yakni Balikpapan, Samarinda, Bontang, Sangatta, Berau dan Tarakan.

“Di sini kita bersama-sama menempatkan diri ke Kalimantan Timur karena, kita ingin melihat keadilan antar generasi itu harus dimulai dari Kutim. Dimana Kutai Timur ini, kita tahu kaya sekali sumber daya alamnya mulai dari bawah buminya bahkan di luarnya dan itu sangat kaya sekali” ujarnya.

Furqom mengatakan pihaknya ingin kegiatan-kegiatan yang ada hari ini itu menjadi pekerjaan rumah (PR) anak-anak muda yang hidup di fase yang akan datang dan jangan sampai hal tersebut menjadi duka mereka selanjutnya.

“Kita pengen generasi-generasi sekarang yang memegang kebijakan itu bisa menyelesaikan, sama-sama bergotong-royong untuk menyelesaikan masalah,” ucapnya.

Dirinya juga mengungkapkan pihaknya menjunjung tinggi kolaborasi dengan seluruh elemen pemuda yang ada di Kalimantan Timur yang terkhusus yang ada di Kutim.

“Kita ingin semua berdampak dan bermanfaat buat daerah, tidak ada lagi sekat satu sama lain tapi sama-sama bergotong-royong untuk kebermanfaatan daerah,” pungkasnya.(Adv/I).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Karhutla Mengancam di Kaltim dengan 36 Titik Panas Terdeteksi di Kutai Timur

24 Juli 2023 - 17:04 WITA

Polres Kutim Gelar Upacara Dan Syukuran Peringati HUT Bhayangkara Ke-77

1 Juli 2023 - 14:02 WITA

Trending di Kutai Timur