Menu

Mode Gelap
 

DPRD Kalimantan Timur · 3 Agu 2023 WITA ·

Profil Bagus Susetyo: Melayani Rakyat, Membangun Masa Depan


 Caption: Bagus Susetyo saat menyampaikan sebuah Cerita Inspiratif tentang Dedikasi dan Kiprahnya untuk Kalimantan Timur. Perbesar

Caption: Bagus Susetyo saat menyampaikan sebuah Cerita Inspiratif tentang Dedikasi dan Kiprahnya untuk Kalimantan Timur.

Akupedia.id Bagus Susetyo adalah seorang Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), mewakili dapil Balikpapan. Lahir di Jogja pada tahun 1972, Bagus telah mengabdikan dirinya untuk masyarakat sejak awal karirnya tahun 1992. Menyelesaikan pendidikan teknik pembangunan di Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Tanggerang Selatan, Banten, dan bekerja di sektor swasta bidang pembangunan.

Bersama Keluarga

Bagus Susetyo memiliki keluarga yang kompak dan saling mendukung. Istri tercintanya, Siti Kodijah, seorang Sarjana Komputer, telah menjadi sosok pendorong di balik kesuksesan Bagus dalam dunia politik.

Mereka dikaruniai dua orang anak yang menjadi sumber kebanggaan Bagus. Anak pertamanya, seorang laki-laki, lulusan Teknik Mesin dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan saat ini sedang mengejar gelar S2 di bidang Manajemen di Universitas Airlangga (Unair). Adik perempuannya berkuliah di semester 8 Fakultas Kedokteran, menunjukkan semangat tinggi dalam mengejar cita-citanya.

Perjalanan Pendidikan

Bagus Susetyo mengalami perjalanan pendidikan yang luar biasa, dimulai dari SD Tarakanita Jogjakarta, SMP N 5 Jogja, hingga SMA 1 Jogja. Kemudian, dia mengejar gelar S1 Teknik Sipil di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan melanjutkan studi S2 di bidang Manajemen di Universitas Mulawarman (Unmul), Samarinda.

Kini, semangatnya tak berhenti di situ, karena Bagus tengah menempuh program S3 Ilmu Lingkungan di Universitas Mulawarman, menunjukkan ketekunan dalam meningkatkan kompetensinya.

Bintang Inspiratif

Seperti idola dan panutan politiknya, Prabowo Subianto, Bagus Susetyo juga mengemban misi mulia untuk melayani masyarakat dan berkontribusi dalam memajukan daerahnya, Kalimantan Timur.

Bagus memiliki visi dan dedikasi untuk menciptakan lapangan kerja yang lebih baik, memperkuat sektor UMKM, dan memajukan industri manufaktur di wilayahnya. Dia juga berkomitmen untuk mendukung pendidikan dengan berbagai program beasiswa dan pelatihan bagi generasi muda, sehingga mereka dapat menggapai impian mereka tanpa batas.

Tak hanya fokus pada pembangunan ekonomi, Bagus juga peduli terhadap pelestarian lingkungan. Oleh karena itu, dalam programnya, dia mengusulkan pembangunan pabrik manufaktur yang ramah lingkungan dan berbasis pada sumber daya alam setempat.

Profil Bagus Susetyo merupakan contoh nyata bagaimana dedikasi dan semangat pelayanan masyarakat dapat membawa perubahan bagi daerahnya. Dengan latar belakang pendidikan yang kuat dan komitmen tinggi untuk mencapai keadilan sosial dan kesejahteraan bagi warga Kalimantan Timur, Bagus telah menjadi pencerminan dari cita-cita Prabowo Subianto dalam pelayanan publik.

Melalui program-programnya yang inovatif dan inspiratif, Bagus Susetyo membuktikan bahwa politik adalah sarana untuk mencapai perubahan positif bagi masyarakat, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai integritas dan kepemimpinan yang kuat. Semoga profil inspiratif ini memberikan pandangan mendalam tentang perjalanan hidup Bagus Susetyo dan aspirasinya untuk masa depan Kalimantan Timur yang lebih baik.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Respons DPRD Kaltim Terhadap Suara Rakyat dalam Pembangunan Daerah

29 Oktober 2023 - 15:18 WITA

Generasi Muda Kaltim Diminta Aktif Wujudkan Perubahan Positif

28 Oktober 2023 - 14:17 WITA

Samsun Mendukung Semangat Wirausaha Pertanian di Kaltim

27 Oktober 2023 - 13:52 WITA

Kukar Penyuplai Bahan Pangan Terbesar di Kalimantan Timur

27 Oktober 2023 - 13:37 WITA

Tantangan dan Prestasi Terbaru Kaltim Terkait Industri Kopi di Kutai Barat

27 Oktober 2023 - 13:30 WITA

Salehuddin: Legalitas Lahan Sekolah untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan

26 Oktober 2023 - 13:21 WITA

Trending di DPRD Kalimantan Timur