Menu

Mode Gelap
 

DPRD Kalimantan Timur · 22 Okt 2023 WITA ·

Komisi II DPRD Kaltim: Green Ekonomi Pilar Utama Pertumbuhan Berkelanjutan


 Caption: Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono. Perbesar

Caption: Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono.

Akupedia.id, Samarinda – Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono atau dalam sapaan karibnya Tio, dengan semangat dan keyakinan tegasnya, telah mengungkapkan pandangan penting mengenai Green Ekonomi sebagai fondasi pertumbuhan berkelanjutan di Kalimantan Timur.

Dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, Tio menekankan pentingnya upaya untuk mewujudkan visi Green Ekonomi yang berkelanjutan di wilayah tersebut.

“Dalam pandangan saya, Green Ekonomi adalah konsep yang sangat penting untuk masa depan Kalimantan Timur. Kami tidak hanya melihatnya sebagai sektor Sumber Daya Alam (SDA), tetapi sebagai fondasi untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Investasi adalah kunci dalam mewujudkan visi ini,” kata Tio.

Pernyataan tersebut mencerminkan komitmen pemerintah daerah dan pemangku kepentingan di Kalimantan Timur untuk menjaga lingkungan, sumber daya alam, dan masyarakat lokal sambil berfokus pada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Dalam hal ini, investasi, baik asing maupun domestik, dianggap sebagai bukti nyata bahwa wilayah ini menawarkan peluang yang menarik bagi para pemangku kepentingan.

Namun, Tio tidak hanya membatasi upaya Green Ekonomi pada investasi semata. Ia menekankan pentingnya keterlibatan aktif investor dalam memajukan Kalimantan Timur. Ini mencakup pengambilan bahan baku di wilayah Kaltim, pembangunan infrastruktur di sana, dan dukungan terhadap pengembangan sumber daya manusia lokal. Dengan cara ini, investasi diharapkan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat Kalimantan Timur.

Tio juga menegaskan bahwa Green Ekonomi adalah tentang memberikan manfaat yang nyata kepada warga setempat, menciptakan peluang kerja, dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Proses ini membutuhkan kerja sama erat antara pemerintah daerah, investor, dan komunitas lokal.

“Kami ingin Kalimantan Timur menjadi contoh dalam praktik Green Ekonomi yang bertanggung jawab. Kami menyadari bahwa ini adalah perjalanan jangka panjang yang memerlukan komitmen bersama. Namun, dengan semangat yang tinggi dan tekad kuat, kami yakin bahwa kita dapat mencapai tujuan besar dalam mewujudkan Green Ekonomi yang berkelanjutan di Kalimantan Timur,” pungkasnya.

Pernyataan ini mencerminkan tekad Komisi II DPRD Kaltim untuk mengembangkan dan mendorong inisiatif Green Ekonomi guna memastikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan menjaga lingkungan alam serta kesejahteraan masyarakat Kalimantan Timur.

ADV/DPRD/FR/13

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cipayung Plus Kalimantan Timur Memperingati Hari Sumpah Pemuda

29 Oktober 2023 - 20:32 WITA

Respons DPRD Kaltim Terhadap Suara Rakyat dalam Pembangunan Daerah

29 Oktober 2023 - 15:18 WITA

Rembuk Pendidikan Kaltim 2023: Mendorong Indonesia Emas 2045

28 Oktober 2023 - 21:59 WITA

Generasi Muda Kaltim Diminta Aktif Wujudkan Perubahan Positif

28 Oktober 2023 - 14:17 WITA

Samsun Mendukung Semangat Wirausaha Pertanian di Kaltim

27 Oktober 2023 - 13:52 WITA

Kukar Penyuplai Bahan Pangan Terbesar di Kalimantan Timur

27 Oktober 2023 - 13:37 WITA

Trending di DPRD Kalimantan Timur