Menu

Mode Gelap
 

DPRD Kalimantan Timur · 21 Okt 2023 WITA ·

Bunda Fitri Ajak Wanita Kaltim Melek Politik


 Caption: Wakil Ketua DPRD Kaltim, Fitri Maisyaroh. Perbesar

Caption: Wakil Ketua DPRD Kaltim, Fitri Maisyaroh.

Akupedia.id, Samarinda – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Fitri Maisyaroh, menjadi pemateri penting dalam sebuah acara Advokasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di Lembaga Legislatif, yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten PPU pada Selasa (10/10/2023).

Bunda Fitri sapaan akrabnya menggarisbawahi pentingnya acara ini sebagai langkah konkret dalam mendukung peran perempuan dalam masyarakat. Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat keterlibatan perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk politik, hukum, sosial, dan ekonomi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan keterlibatan perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk politik, hukum, sosial, dan ekonomi,” ungkap politisi PKS ini.

Bunda Fitri berharap bahwa kegiatan ini akan menghasilkan kader-kader perempuan yang memiliki pemahaman mendalam tentang isu-isu terkini dan mampu terlibat dalam politik sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Dengan peran seperti ini, perempuan di wilayah tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pembentukan kebijakan dan pembangunan masyarakat,” ujarnya.

Acara Advokasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di Lembaga Legislatif ini menjadi momentum penting dalam memajukan peran perempuan dalam politik dan lembaga legislatif di Kalimantan Timur. Kesempatan untuk mendengar dan belajar dari pengalaman Fitri Maisyaroh sebagai anggota DPRD memberikan inspirasi bagi perempuan yang ingin berkecimpung dalam dunia politik.

ADV/DPRD/FR/9

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cipayung Plus Kalimantan Timur Memperingati Hari Sumpah Pemuda

29 Oktober 2023 - 20:32 WITA

Respons DPRD Kaltim Terhadap Suara Rakyat dalam Pembangunan Daerah

29 Oktober 2023 - 15:18 WITA

Rembuk Pendidikan Kaltim 2023: Mendorong Indonesia Emas 2045

28 Oktober 2023 - 21:59 WITA

Generasi Muda Kaltim Diminta Aktif Wujudkan Perubahan Positif

28 Oktober 2023 - 14:17 WITA

Samsun Mendukung Semangat Wirausaha Pertanian di Kaltim

27 Oktober 2023 - 13:52 WITA

Kukar Penyuplai Bahan Pangan Terbesar di Kalimantan Timur

27 Oktober 2023 - 13:37 WITA

Trending di DPRD Kalimantan Timur