Menu

Mode Gelap
 

Kutai Kartanegara · 23 Jul 2023 WITA ·

Rendi Solihin Kembali Salurkan Pupuk 66.300 Ton Kepada Petani


 Caption: Suasana saat Wakil Bupati Rendi Solihin melakukan penyaluran bantuan pupuk di Desa Sebulu Modern, Minggu (23/7/2023). Perbesar

Caption: Suasana saat Wakil Bupati Rendi Solihin melakukan penyaluran bantuan pupuk di Desa Sebulu Modern, Minggu (23/7/2023).

Portalborneo.or.id, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dibawah kepemimpinan Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin, terus membantu memaksimalkan kemandirian pangan Benua Etam dengan gencar menyalurkan bantuan. Baik pupuk maupun alat mesin pertanian (Alsintang) kepada sejumlah petani.

Giliran kali ini, secara simbolis Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin melakukan penyerahan bantuan pupuk kepada petani di wilayah Kukar, Kecamatan Sebulu, Desa Sebulu Modern dan Desa Manunggal Daya,Minggu (23/7/2023).

“Senang pak dapat pupuk hari ini?”, tanya Rendi Solihin sembari membangkitkan semangat petani di Desa Sebulu Modern.

“Senang pak,” jawab serentak para petani dengan senyum.

Rendi Solihin pun mengajak para petani untuk mensyukuri bersama atas apa yang disalurkan demi produktifitas pertanian. Karena kalau bantuan tersalur dan diterima dengan rasa syukur maka nikmat akan ditambahkan pula oleh yang maha kuasa.

Dikatakan Rendi Solihin, saat ini pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa pupuk organik granul. Sementara untuk pupuk MPK, masih sedang diproses untuk menyusul penyalurannya.

“Insha Allah pupuk MPK menyusul, dan sejumlah unit alsintang untuk beberapa Kecamatan di Sebulu akan di serahkan di bulan depan” jelas Rendi Solihin.

Dalam kesempatannya juga, Rendi Solihin menegaskan komitmen pihaknya selama menjabat di daerah sejak dilantik tahun 2021 lalu bahwasannya, salah satu program prioritas dari 23 program dedikasi yang sudah tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah Kabupaten Kukar hingga 2026 nanti ialah sektor pertanian.

“Kemarin kami sudah mengantarkan sejumlah bantuan pupuk hingga alsintang untuk petani sawah, hortikultura, hingga sungai dan laut, di Kecamatan Tenggarong seberang, dan Insha Allah secara bertahap akan kita selesaikan di Kecamatan sebulu,” tegas Politikus Partai PDI Perjuangan tersebut.

Jumlah keseluruhan bantuan pupuk yang disalurkan ke beberapa wilayah Kecamatan Sebulu, Kukar adalah, 66.300 Ton

Untuk diketahui, jumlah pupuk yang disalurkan di titik pertama Sebulu Modern ialah sebanyak 23.450 Ton. Sementara di wilayah Desa Manunggal Daya 40,750 Ton, Desa Sumber Sari 400.00 Ton, dan Desa Sumber Sari 1,700.00 Ton.

Petani RT 1 Desa Sebulu Modern, Bono Wahono menyampaikan rasa syukurnya karena kelompok tani di Sebulu akhirnya mendapatkan perhatian langsung pemerintah Kukar, yang mana baru dirasakan sejak kepemimpinan Edi-Rendi.

“Alhamdulilah bersyukur bisa diperhatikan oleh pemerintah, sebelumnya belum ada baru kali ini,” kata Bono.

Sebagai kelompok petani Holtikultura, Bono juga menyampaikan harapannya, agar apa yang diberikan ini dapat berkelanjutan untuk menjadi semangat baru bagi petani dan peningkatan produktifitas pertanian.

“Semoga pemerintah Kukar selalu mendukung apa yang diinginkan petani biar lebih semangat bertani. Mudahan Pak Edi Damansyah-Rendi Solihin sukses sehat selalu dan maju menjadi kepala daerah selanjutnya,” tandas Bono.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cipayung Plus Kalimantan Timur Memperingati Hari Sumpah Pemuda

29 Oktober 2023 - 20:32 WITA

Respons DPRD Kaltim Terhadap Suara Rakyat dalam Pembangunan Daerah

29 Oktober 2023 - 15:18 WITA

Rembuk Pendidikan Kaltim 2023: Mendorong Indonesia Emas 2045

28 Oktober 2023 - 21:59 WITA

Generasi Muda Kaltim Diminta Aktif Wujudkan Perubahan Positif

28 Oktober 2023 - 14:17 WITA

Samsun Mendukung Semangat Wirausaha Pertanian di Kaltim

27 Oktober 2023 - 13:52 WITA

Kukar Penyuplai Bahan Pangan Terbesar di Kalimantan Timur

27 Oktober 2023 - 13:37 WITA

Trending di DPRD Kalimantan Timur