Menu

Mode Gelap
 

Kutai Kartanegara · 10 Jul 2023 WITA ·

Samsun Bersama Wakil Bupati Kukar Serahkan Bantuan Pupuk Organik Terhadap Petani


 Caption: Wakil DPRD Provinsi Kaltim Muhammad Samsun Perbesar

Caption: Wakil DPRD Provinsi Kaltim Muhammad Samsun

Portalborneo.or.id, Samarinda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali melakukan penyerahan bantuan pupuk kepada masyarakat petani. Ini dilakukan untuk keberlangsungan produktifitas pertanian agar mampu membangun lumbung pangan yang kuat.

Kali ini Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin didampingi Wakil Ketua DPRD Provisni Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun, secara seremoni melakukan penyerahan bantuan bibit di sejumlah wilayah di Kukar. Antara lain Desa Loa Janan Ulu, Jembayan, Sumber Sari, dan Bukit Biru, Minggu (9/8/2023).

Dalam kesempatannya mengemban jabatan wakil rakyat, Muhammad Samsun mengaku memang pihaknya begitu fokus pada pengembangan lumbung pangan Bumi Etam dimana terus membantu dalam memaksimalkan realisasi anggaran pemerintah baik Provinsi maupun kabupaten/kota terhadap sektor pertanian.

“Yang pasti bahwa Kukar sebagai lumbung pangan Kaltim perlu di support (dukung) termasuk para petani nya. Kemudian karena itu secara khusus kami meminta kepada bupati dan wakil bupati kukar untuk memprioritaskan anggaran kepada para petani selain menggelontorkan bantuan keuangan,” kata Samsun.

Disisi lain, Samsun harap juga Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kukar bisa memprioritaskan keberlangsungan produktifitas pertanian.

“Alhamdulilah seperti yang disampaikan wakil bupati Rendi Solihin ada lagi dari 100 ton yang akan di bagikan kepada petani di Kecamatan yang ada di Kukar seperti, Tenggarong seberang, Sebulu, Muara kaman, Anggana, Muara badak,  dan sebaginnya,” kata Samsun.

“Yang telah didistribusi yaitu di wilayah Samboja barat, Muara jawa dan Sanga-sanga. Kami kawal terus supaya petani petani kita bisa mendapatkan fasilitas pertanian agar produktifitasnya bisa meningkat,” sambung Samsun.

Sementara itu, Warga Kelurahan Bukit Biru, Setiawan mengatakan rasa syukur terima kasih dan bangga kepada Pemerintah Kabupaten Kukar dalam hal ini Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin yang aktif memberikan bantuan kepada para petani, baik jalan usaha tani, irigasi, pupuk hingga alat-alat mesin pertanian (Alsintang), agar lebih produktif.

“Begitu juga dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Muhammad Samsun yang tidak bosan memberikan dukungan moral dan fasilitasi hingga di dengar dan menjadi program prioritas pemerintah,” sebut Setiawan.

Selanjutnya, Setiawan harap petani ke depan bisa lebih semangat lagi untuk maju apalagi telah mendapat dukungan baik dari pemerintah.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Frisca)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Permahi Suarakan Proyek Rp6,6 Miliar di Bilatalang, Dugaan Mengancam Kualitas Jalan

26 Oktober 2023 - 11:44 WITA

Kukar Siapkan Rp1 Triliun untuk Pertanian, Bangun 120 Km Jalan Usaha Tani

4 Oktober 2023 - 17:59 WITA

Foto: Wakil Bupati Kukar, Rendi Ssolihin.

Rendi Solihin Optimis Kukar Bersholawat Jilid 2 Berjalan Lancar

4 Oktober 2023 - 17:17 WITA

Foto: Pemkab Kukar persiapkan Bersholawat jilid 2.

Rakornas P2DD 2023, Pemkab Kukar Raih Dua Penghargaan dari Menko Perekonomian

3 Oktober 2023 - 18:11 WITA

Foto: Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin.(Ist)

1000 RTLH di Kukar Dapat Perubahan, Pemkab dan TNI Kerjasama Perangi Kemiskinan

3 Oktober 2023 - 16:06 WITA

Foto: 1000 RTLH di Kukar Dapat Perubahan.

Disperkim Kukar Bangun 1000 Rumah Layak Huni, Bekerja Sama dengan Kodim 9006/KKR

3 Oktober 2023 - 15:54 WITA

Foto: Proses Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kukar.
Trending di Advertorial